WARNA WARNI INSPIRASIKU

Pameran seni rupa bertemakan “Warna Warni Inspirasiku” merupakan tugas akhir mata kuliah Estetika Rupa Tiga Dimensi untuk AUD yang ditempuh oleh mahasiswa Jurusan  PAUD FIP UNY semester IV yang dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2017 di Pendopo Luar Kampus 3 UPP 2 FIP UNY. Selain itu, mahasiswa Jurusan PSD FIP UNY semester VI juga terlibat dalam kegiatan ini. Acara pembukaan pameran seni rupa ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FIP UNY, Ketua Jurusan PAUD FIP UNY, Ketua Jurusan PLS FIP UNY, dosen pengampu mata kuliah seni rupa dan Koordinator UPP 2 Kampus 3.

Pameran seni rupa ini diawali dengan pemberian sambutan oleh Chandra Ika Rahmawi selaku Ketua Panitia Pameran, menyatakan bahwa pameran seni rupa ini merupakan usaha bersama dalam rangka meningkatkan apresiasi seni terhadap hasil karya mahasiswa PAUD FIP UNY dan PGSD FIP UNY. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Dr. Sujarwo, M.Pd selaku Wakil Dekan III FIP UNY, menyatakan bahwa “kegiatan ini merupakan produk kegiatan mahasiswa murni. Tema-tema yang diusung dalam setiap karya sudah sesuai dalam tema pembelajaran yang ada di sekolah. Diharapkan pameran seni rupa 2017 ini dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi para dosen, mahasiswa dan masyarakat sekitar”. Dr. Sujarwo, M.Pd, melanjutkan acara dengan memotong pita sebagai simbol peresmian pembukaan pameran seni rupa 2017 dengan tema “Warna Warni Inspirasiku”.

Setelah pembukaan acara selesai, para tamu dipersilakan melihat hasil karya mahasiswa Jurusan PAUD FIP UNY dan mahasiswa Jurusan PSD FIP UNY. Pameran Seni Rupa ini memamerkan hasil karya dan keterampilan mahasiswa  sebanyak 150 karya seni yang terdiri dari 4 teknik, diantaranya teknik mix media, plastisin, wayang perca dan diorama. (dnd/ir/wil)

Tags: