Penguatan Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Dasar

Rabu (18/3) Mengambil tema “Penguatan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar”, FIP UNY kembali tampil di Jogja TV dalam rangka sosialisasi dengan masyarakat luas. Acara ini dipandu oleh Ninda Nindiani. Tampil sebagai nara sumber Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd. Kajur PPSD Dra. Hidayati, M.Hum, dan Ketua Prodi PG PAUD Joko Pamungkas, M.Pd. Acara sosialisasi ini dihadiri pula oleh Kajur, BEM, Humas FIP UNY serta beberapa personel dari Kantor Humas Promosi dan Protokoler UNY. Siaran on air ini dilaksanakan dari pukul 20.30-21.30 wib.

Acara diawali dengan penayangan profil singkat FIP UNY mengupas tuntas informasi seputar FIP UNY. Sesuai dengan tema, pertanyaan yang dilontarkan oleh presenter mulai mengerucut ke masalah Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar. Tidak lepas juga pertanyaan mengenai partisipasi FIP menyongsong World Class University seperti kerjasama dan seminar-seminar dengan instansi luar negeri.

Dalam tanya jawab baik dari presenter maupun dari SMS yang masuk membuka wawasan bahwa pendidikan dasar merupakan hal yang menjadi fondasi dari segala pendidikan. Dan ini merupakan hal yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan kita. Budaya lokal tidak lepas dari perhatian dalam pendidikan dasar. Karena budaya lokal mengajarkan banyak nilai kerjasama dan interaksi dengan individu lain.

Pada kesempatan ini Grup Angklung SIMPAUNY dari mahasiswa PGSD kampus 2 FIP UNY tampil menyemarakkan suasana siaran. Dan hal ini membuktikan bahwa FIP juga mendukung mahasiswa dalam bidang kesenian tidak hanya bidang pendidikan. (ant)