PAUD EXPO 2019

Dalam rangka melestarikan kebudayaan Indonesia berupa tari tradisional dan karya seni rupa dua dimensi, mahasiswa S1 Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan PAUD EXPO 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at, 3 Mei 2019 bertempat di Gedung IDB Laboratorium Pendidikan Anak Usia Dini dan Sekolah Dasar FIP UNY.

            PAUD EXPO 2019 terdiri dari lima kegiatan yakni pameran dua dimenasi oleh mahasiswa angkatan tahun 2017, pementasan karawitan mahasiswa oleh Hima PG PAUD, bazar kewirausahaan mahasiswasa dan bazar kewirausahaan terdanai PMW UNY, unjuk karya tari anak usia dini oleh siswa Taman Kanak-kanak yang merupakan mitra PG PAUD UNY, serta seminar pendidikan anak usia dini. Kelima kegiatan tersebut dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan. Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WIB dan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan I FIP UNY beliau Bapak Dr. Suwarjo, M.Si.

            Selaian dihadiri oleh Wakil Dekan I FIP UNY, PAUD EXPO 2019 juga dihadiri oleh Wakil Dekan II, dan III FIP UNY, Ketua Jurusan PAUD FIP UNY, Dosen Jurusan PAUD, serta Kepala Sekolah TK yang menjadi mitra dalam kegiatan tersebut. Kegiatan berjalan dengan lancar dari awal pembukaan hingga selesai acara. Kegiatan seminar mengundang Martha Christianti, M.Pd dan Nur Cholimah, M.Pd selaku pemateri dalam seminar dalam rangka PAUD EXPO 2019. Dari keseluruhan rangkaian kegiatan, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. Kegiatan mendapatkan respon yang positif dari tamu undangan serta orang tua siswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut. (ria/wil)

Tags: