PARIS VAN JAVA MENJADI JUJUGAN STUDY LABORATORI PAUD FIP UNY

Akhir Bulan Januari 2016 mahasiswa PAUD FIP UNY angkatan 2013 mengadakan kegiatan studilaboratori ke Bandung untuk mengunjungi PAUD Terpadu Sekolah Alam Pelopor Yayasan Pelopor Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Bandung yang beralamatkan di Jalan Kaktus Raya No 100 Rancaekek. Sekolah ini didirikan oleh H.Dedi Wahyudi Mustofa,S.H., beliau adalah seorang trainer outbond dan bekerja di Direktorat PAUD selama 8 tahun serta penyusun dan penulis K13. Kegiatan studi laboratori ini diikuti oleh 84 mahasiswa dengan didampingi oleh empat dosen PAUD FIP UNY yaitu Dr. Harun, M. Pd,. Sudaryanti, M. Pd., Joko Pamungkas, M.Pd., dan Ika Budi Maryatun,M.Pd.

Rombongan kegiatan ini menggunakan dua bus yang dilaksanakan pada tanggal 28-31 Januari 2016. Rombongan kegiatan studi laboratori ini tiba di Sekolah Alam Pelopor Rancaekek Bandung tepat pukul 07.30 WIB menggunakan shuttle bus dari sekolah tersebut. Setiba di sekolah rombongan disambut dengan hangat oleh pemilik yayasan dan pengelola yayasan Sekolah Alam Pelopor Rancaekek Bandung . Kunjungan studi laboratori ini, di buka dengan sambutan dari H.Dedi Wahyudi Mustofa,S.H. selaku pemilik Yayasan Sekolah Alam Pelopor Rancaekek Bandung kemudian dilanjutkan perwakilan dari Jurusan PAUD FIP UNY.

Kegiatan berkeliling di Sekolah Alam Pelopor dilaksanakan bersama dengan observasi kegiatan pagi,observasi KBM sentra, dan diskusi hasil observasi dengan pemilik yayasan bersama guru-guru kelas sentra. Rombongan kegiatan studi ini mendapat beberapa pengetahuan baru seperti penjelasan keunikan bangunan sekolah, sejarah sekolah, fasilitas, kebiasaan yang ada di sekolah serta proses pembelajaran sehari-hari di Sekolah Alam Pelopor Rancaekek Bandung. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari Jurusan PAUD FIP UNY kepada Sekolah Alam Pelopor Rancaekek Bandung. Melalui kegiatan ini  mahasiswa  diharapkan dapat menambah  wawasan  tentang manajemen pembelajaran PAUD. (noe/wil)

Tags: