KUNJUNGAN KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA PG PAUD KE CAR FREE DAY SOLO

Pengembangan jiwa wirausaha mahasiswa merupakan bekal yang sangat penting untuk menghadapi tantangan zaman di masa mendatang. Kewirausahaan merupakan usaha kreatif yang dilakukan berdasarkan inovasi untuk menghasilkan sesuatu yang baru, memiliki nilai tambah, memberikan manfaat, menciptakan lapangan kerja dan hasilnya berguna bagi orang lain. Berdasarkan hal tersebut, mahasiswa semester empat Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini melaksanakan kegiatan kunjungan kewirausahaan sebagai upaya untuk membangun dan mengembangkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa.

Kegiatan kunjungan kewirausahaan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Februari 2019. Kunjungan tersebut dilaksanakan di area Car Free Day Solo atau di sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Kegiatan tersebut diawali dengan apresiasi karya seni yang dilaksanakan pada hari sebelumnya, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan kewirausahaan tersebut. Mahasiswa sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan kunjugan kewirausahaan ini. Selain untuk, mengetahui berbagai usaha di Car Free Day Solo yang ditawarkan, mahasiswa juga dapat megetahui macam-macam peluang usaha yang dapat mereka kembangkan di kemudian hari.

Kegiatan kunjungan kewirausahaan ini diharapkan dapat memberikan berbagai referensi usaha atau bisnis yang dapat dikembangkan oleh mahasiswa. Selain itu, mahasiswa diharapkan juga mampu mengembangkan usaha yang sesuai dengan bidang keilmuannya yaitu pendidikan anak usia dini. Dengan demikian, mahasiswa pendidikan anak usia dini mampu bersaing, menjawab tantangan, dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada pada perkembangan zaman saat ini. ana/wil