Tantangan dan Prospek Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Depan

Selasa (1/9), Jurusan PAUD FIP UNY kembali menyelenggarakan salah satu kegiatan Visiting Professor yaitu kuliah umum dengan tema “Tantangan dan Prospek Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Depan”. Rangkaian kegiatan terdiri dari pembukaan, sambutan, penyampaian materi tanya jawab, dan penutup. Kegiatan ini menggunakan fasilitas dari  FIP UNY dengan pertemuan virtual zoom. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. Sujarwo, M.Pd. selaku Dekan FIP UNY yang dihadiri oleh para dosen PAUD FIP UNY dan mahasiswa Jurusan PAUD semester 1, 3, 5, serta sebagian mahasiswa semester 7 dan 9. Narasumber kegiatan ialah Prof. Datin Dr. Mariani Binti Md Nor dan dibersamai oleh Martha Christianti, M.Pd. sebagai fasilitator.

Prof. Datin Dr. Mariani Binti Md Nor memberikan motivasi pada para dosen PAUD agar selalu siap menghadapi perubahan dan tantangan di era digital, serta senantiasa meningkatkan kompetensi baik pedagogi, profesional, kepribadian, dan sosial. Beliau  juga memberikan wawasan terkait peluang kerja bagi alumni PAUD dan tantangan bagi pengembangan PAUD masa depan. Selain itu motivasi yang luar biasa diberikan Prof Datin Mariani pada para mahasiswa agar bangga menjadi mahasiswa PAUD yang kelak akan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas melalui PAUD.

Respon dan antusias mahasiswa luar biasa dengan adanya kegiatan ini dan hal ini bisa dilihat dari banyaknya mahasiswa yang hadir dan beragamnya pertanyaan dari mahasiswa kepada Prof. Datin Dr. Mariani Binti Md Nor. (Inh/wil)