Pertemuan Orangtua Wali Mahasiswa Jurusan PAUD FIP UNY Angkatan 2020 secara Daring

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNY, menyelenggarakan pertemuan orang tua atau wali mahasiswa Angkatan 2020 secara daring. Pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka menjalin komunikasi antara pihak fakultas dan prodi dengan orang tua/wali mahasiswa. Kegiatan ini berjalan secara virtual zoom pada tanggal 16 November 2020 pukul 09.00 – 11.00 WIB. Pertemuan orang tua/wali Jurusan PAUD FIP ini dihadiri sebanyak 111 peserta terdiri dari orang tua/wali mahasiswa dan dosen Jurusan PAUD FIP UNY.

Joko Pamungkas, M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNY FIP UNY dalam sambutan dan arahannya mengungkapkan bahwa kegiatan pertemuan orang tua ini dalam rangka menjelaskan terkait profil fakultas, program, kegiatan maupun kondisi tentang UNY.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNY FIP UNY  menambahkan penjelasan terkait beasiswa, bantuan pulsa untuk mahasiswa selama pandemic COVID-19 serta menjelaskan secara ringkas kegiatan ekstrakulikuler di asrama bantul.

Pada kegiatan ini Dr. Amir Syamsudin, M.Ag. menjelaskan terkait profil lulusan prodi, kurikulum merdeka belajar dengan pendekatan 3 pola, mekanisme kontrol mahasiswa oleh orangtua/wali mahasiswa dan perkuliahan daring di masa pandemic COVID-19 ini.

Sesi kedua disampaikan oleh Prayitno, M.Pd. selaku pendamping mahasiswa menjelaskan terkait beberapa program Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi PG PAUD FIP UNY antara lain perlombaan yang diikuti mahasiswa baik tingkat nasional ataupun jurusan, pameran karya 2 dimensi atau 3 dimensi, dan kewirausahaan mahasiswa. (wil)